Jumat, 18 Desember 2015
Ada PCB dalam Konsol Switch Handle Kanan Honda K64A . . . Kuat dugaan bahwa CBR250RR menggunakan teknologi Ride By Wire ?
Bro dan mba sis Sekalian, Dua artikel sebelumnya membahas The Next Honda K64A ( Honda CBR250RR )tidak lagi menggunakan untaian kabel Baja Sling sebagai penghubung handle Gas dengan Throtel Body Plus artikel Kupasan Mengenai Teknologi Ride By Wire....
Ada gosip baru lgi nih brow.. Apa tuhh??? Langsung ajah brow Informasi-informasi terbaru bahwa Saat Trial Prototipe dahulu ada dua pilihan Dari Panel Saklar handle Kanan Honda K64A yakni Pakai Sling dan pakai Kabel Wire tembaga biasa
Namun kesini sini nya sinyalemen Pilihan lebih mengarah ke penggunaan panel Saklar Handle Kanan dengan PCB dan Kabel tembaga biasa . . . nah ini jelas membuat penguatan ke sistem Ride By wire akan digunakan diHonda K64A nanti . .Honda K64A hadir boleh dibilang cukup terakhir sebagai Sport 250 cc dua silinder setelah Kawasaki dengan Ninja 250, Suzuki dengan GSR250 , dan Yamaha dengan R25 nya . .. So memang Lebih asik jika Honda membuat beberapa Diferensiasi yang bisa membuat Honda K64A atau yang marak di rumorkan akan bernama Honda CBR250RR ini punya added Value. .Beberapa Added Value sudah terlihat menyeruak seperti Penggunaan Headlamp LED depan belakang, Penggunaan Sasis Dual Double Beam – ( Ninja dan R25 Dual Single beam ), Penggunaan Suspensi Upside down, dan kemungkinan Sistem Ride By wire ini brow . . . dan tentu Juga kemungkinan kejutan lain seperti akan hadirnya Riding Mode pada CBR250RR ini . . . Logika Riding Mode juga menyeruak sebagai efek dari sinyalemen hadirnya sistem Ride By Wire yang dikaitkan dengan Penampakan Indikator “STD” pada konsol Speedometer Honda Light Wight supersport concept..... Mengenai Sistem Ride By wire sebenarnya bukanlah Hal yang sangat Wah di Otomotif . . . pengendalian ECU terhadap Bukaan Klep Kupu Kupu Throtel Body sudah mulai tersebar luas pemakaiannya di Kendaraan Roda empat, mulai dari Supercar, sampai ke Mobil mobil entry level. . . so ini jelas membuat Logis jika teknologi ini turun ke Motormotor dengan kubikasi kecil . . .Lha Gunanya apa di Motor 250 cc? , kalo Motor besar kan memang salah satu fungsi Ride by wire buat mengendalikan Throtel supaya Nggak intimidatif dan meledak ledak . . . torsi Motor 250 cc juga boleh dibilang lumayan cukup besar brow, namun jika alibi tersebut masih kurang . . . afek lain dari Ride by wire adalah untuk membuat response Throtel jadi Linear dan smooth ... ini jelas disinyalir bisa menunjang efesiensi Penggunaan Bahan Bakar yang memang merupakan DNA nya Honda . . . namun ini masih rumor mzbrow, pesan saya sih jangan Over expectation dulu . . . Silahkan dicerna dan didiskusikan hehe...
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar