Rabu, 06 Januari 2016
Bedah Total Suzuki Satria FU Injeksi...
Bro dan Mba sis sekalian, dikutif dari blognya mas Iwan, kali ini akan mengupas seluruh aspek perubahan jeroan mesin, sasis, fitur hingga seluruh detil sang ayago terbaru Suzuki Satria FU injeksi. Walopun produk belum meluncur…artikel ini akan memberikan informasi total…bocoran teknis perubahan dan aspek lain.... Langsung aajah Ready goooooooooo!!!!!!! ….
…Suzuki betul-betul sekuat tenaga meracik new FU injeksi sesempurna mungkin. Segala sisi dirombak mulai dari teknologi lampu, speedometer, ergonomi riding, sasis, jok, engine (pasti) serta penambahan fitur. Semua akan saya jabarkan dalam bocoran gambar….screen by screen hehehe. Cekidot mzBrow….
-A. Dimensi dan sudut ergonomi Riding
New Fu FI secara fisik ternyata lebih panjang, lebar dan berat dibanding versi karbu. Jarak ketanah pun lebih jangkung ditambah tinggi tempat duduk yang bertambah 1 mm. Namun karena ada modifikasi pada bagian jok pabrikan mengklaim motor lebih memiliki kenyamana lebih dibanding old gen….
-B. New headlight LED dan hadirnya visor
-C. New design main switch
Cara nutup kunci magnet cukup geser tutup kunci magnet dekat tulisan “Shut’ dengan jari….dan membuka menggunakan kunci kontak hanya ditekan saja…jadi nggak perlu diputer
-D. Desain shroud baru
-D . revisi Jok
Desain jok yang lebih tipis sehingga membuat rider menyatu. Namun keempukan busa tetap diperhatikan….
-E.Desaib Gear dan Rantai Baru
Terdapat seal pada gear untuk menahan pelumas di dalam pin-pin rantai. Kemungkinan harga lebih mahal. Namun dipastikan kekuatan meningkat…
-F. Desain rear fender easy plug
Winglet bisa dilepas dari rear fender jadi tidak menyatu….
-G.Bagasi
Berkapasitas 1,5 liter. Bisa untuk menyimpan tool kit, kacamata ataupun HP…
-F. Easy start
Layaknya moge Suzuki, sekali colek engine hidup…
G. New Frame
Rangka baru dengan bentuk kotak dan langsung memisah dari leher rangka
-H. Perombakan kontruksi engine
Mesin baru tanpa rocker arm
I. Busi menggunakan tipe baru
- J. Desain rantai cam berubah
Rantai cam chain dengan model 4-3. Suzuki mengklaim model ini seperti cam chain milik Shogun 110 lama, awet, tidak berisik, namun sepertinya juga lebih mahal dari model 3-2….
K. Panjang per klep berubah
L. Kampas kopling
Bentuk kampas kopling masih sama. Hanya jarak kampas dibuat lebih renggang jadi memungkinkan oli dapat masuk dan melumasi lebih baik. Dan dengan itu, keluhan konsumen tentang kopling FU yang agak keras nantinya bisa teratasi jadi lebih empuk….
Selebihnya….monggo intip wae lampiran gambar dibawah ini mzbrow hehe...Jadi pas peluncuran nanti sampeyan hanya tinggal intip fisik desain….sreg atau tidak... So….new Satria FU??. Betul-betul berubah total...
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar