Kamis, 26 November 2015

Test Jerez Repsol Honda Hari Pertama . . . Marquez Masih 2 Detik lebih lambat dari Laptime Pole Possition 2015

Dikutip dari wak Haji Taupik hehe... Kemarin 25 Nopember 2015 Repsol Honda melakukan Test Privat di Jerez untuk menguji secara lanjutan Kombinasi Motor dan sasis Honda RC213V Model 2016 mereka plus juga software 2016 dan Ban Michelin. hasilnya Laptime Marc Marquez 1:39,92  . . . di bandingkan dengan Laptime terbaik 2015 yakni saat Kualifikasi . ..  Jorge Lorenzo 1:37,910dan Marc Sendiri saat itu 1:38,300 . .. yap Marc Marquez di test Jerez hari pertamanya masih 2 detik lebih lambat dari Jorge Lorenzo dan sekitar 1,5 detik lebih lambat dari Laptime terbaiknya sendiri di Musim 2015 kemarin  . . . Kenapa ?Ya keadaan saat Kualifikasi biasannya memang sangat ideal untuk Mencetak Laptime terbaik . ..  ban dalam keadaan terbaik, bahan bakar juga nggak terlalu banyak sehingga Bobot pun berkurang ...  sedangkan saat test ini Pebalap akan mencoba setingan dimana kondisi Motor akan didekatkan dengan kondisi real race 2016 dimana seperti kita ketahui . .  software baru, mesin baru, dan  .. .  BBmpun ketambahan lebih banyak 2 liter ( 2015 maksimum 20 liter dan 2016 maksimum 22 liter )Pada dasarnya seperti apa Mesin 2016? Lihat deh foto di bawah . .. memang sih nggak terlalu detail . . . sekilas hampir tidak terlihat banyak perbedaan dengan motor 2015 . . . termasuk sensor torsi ‘Torductor ‘yang dikatakan gigi Dall’Igna sebagai ‘komputer kedua’ dari RC213V hadir disana  . ..  dapat info bahwa Selama pengetesan , HRC berusaha untuk menurunkan level dari performa dengan tujuan membuat RC213V lebih kalem atau nggak terlalu agresif.Dani Pedrosa sendiri mencetak Laptime 1:40,12 . .  lho koq lambat ? . . . Ya Karena Pedrosa mengaku sebenarnya nggak memiliki data paling update tentang setingan Motor untuk Jerez. Pedrosa absen di seri jerez 2015 . .  so hari pertama lebih banyak Dani gunakanuntuk men-setup motornya  . . . lalu bagaimana kesan dari kedua rider ? Cekidot (@marcmarquez93)Marc Marquez : ”Setiap kali kami masuk Track selalu menarik karena kami mencoba banyak hal, mulai dengan software sebagai referensi  dan dengan Michelin dimana ada PR besar untuk mengerti batas performanya. kami melakukan beberapa lap untuk mengerti beberapa hal dan kami mencoba mesin baru yang rasanya sama dengan (test) valencia. Namun Kami harus menyelesaikan beberapa Lap untuk mengetahui lebih baik dari elektronik, Sulit untuk mengetahui karakter sebenarnya ( dari elektronik) sampai elektroniknya benar. Elektronik masih belum Konsisten. Kami mendapatkan beberapa perkembangan Namun masih satu langkah di belakang software Hondayang pernah kami pakai, Namun kami tahu itu gak bakalan pernah sama , sehingga kami harus mencari tahu jalan untuk menggunakannya, khususnya menitik beratkan pada  engine Brake danKontrol Traksi.
(@26_DaniPedrosa)Dani Pedrosa : ”Di luar Crash pada akhir pengetesan dimana saya sangat keras dalam mengerem sehingga kehilangan Traksi ban depan pada tikungan terakhir, ini  Adalah hari pertama yang baik. Saya Masih sedikit lambat pada hari ini karena semenjak balap MotoGP 2014 saya nggak pernah mencoba Jerez, Sehingga saya menghabiskan waktu saya untuk menyeting Ban Michelin dan motor ini . Saya membandingkan beberapa mesin dan Juga beberapa seting karena saya nggak memiliki data tentang sirkuit ditahun ini. Kami melakukan kerja terbaikhari ini, tentu hari ini lebih ke hari setup, besok ( 26 Nov 2015) kami akan bekerja dengan mesin, ban dan Juga elektronik dengan lebih detail”
Kita tunggu musim depan psti lebih juoozz dan semoga kga membosankan haha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar